ANALISIS PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN DAN TARIF PENERBANGAN TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH PENUMPANG (Studi kasus pada Pesawat NAM Air rute Tambolaka-Denpasar)

ROLAND, IRVANSA UMBU DAPA (2023) ANALISIS PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN DAN TARIF PENERBANGAN TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH PENUMPANG (Studi kasus pada Pesawat NAM Air rute Tambolaka-Denpasar). SKRIPSI.

[img] Text
BAB 1-3 OLAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[img] Text
BAB IV V olan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[img] Text
COVER OLAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (682kB)

Abstract

Peningkatan jumlah penumpang merupakan kuantitas yang dirasakan pelanggan yang disesuaikan dengan harga relatif dari produk yang dihasilkan oleh suatu perusahaan. Dengan banyaknya penumpang atau pelanggan, kita mengartikan ikatan emosional yang terbentuk antara pelanggan dan produsen setelah pelanggan menggunakan suatu produk atau jasa penting yang diproduksi oleh produsen dan menemukan produk tersebut memberikan suatu tambahan nilai. NAM Air merupakan salah satu perusahaan penerbangan swasta yang menjalankan rute dalam negeri dan rute luar negeri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan, promosi, kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap Peningkatan Jumlah Penumpang Maskapai NAM Air. Populasi dalam penelitian ini adalah Penumpang Kapal KM Lawit dan sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 99 responden Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling jenis sampling insidetal, kemudian data tersebut di analisis dengan menggunakan regresi liniar berganda dengan bantuan (software) Statistic Package For Social Science (SPSS) Versi 25. Perumusan regresi dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: Y = -0.850+ 0.278X1 + 0.233X2 + 0.299X3 + 0.249X4 + μ From this equation, it is known that the most dominant variable affecting the increase in the number of passengers is the service quality variable with a regression coefficient of 0.299. The R2 (R Square) test obtained results of 0.560 or 56.0% which means that interest in buying tickets is influenced by variables of company image, promotion, quality of service and facilities which is 56.0% and other factors that affect the increase in the number of passengers on the NAM Air Tambolaka- Denpasar Route which is 44.0%. Keywords:Buying interest, corporate image, promotion of service quality and facilities

Item Type: Article
Additional Information: 192004215
Subjects: Transportasi
Divisions: Program Studi > S1-Transportasi
Depositing User: AMNI Perpustakaan Semarang
Date Deposited: 06 Sep 2024 03:59
Last Modified: 06 Sep 2024 03:59
URI: http://repository.unimar-amni.ac.id/id/eprint/6228

Actions (login required)

View Item View Item