PENGARUH CD INTERATIF MATA KULIAH KODE ISYARAT VISUAL TERHADAP MINAT DAN PRESTASI BELAJAR TARUNA UNIMAR AMNI SEMARANG

IWAN, MAHENDRO and Renny, Hermawati PENGARUH CD INTERATIF MATA KULIAH KODE ISYARAT VISUAL TERHADAP MINAT DAN PRESTASI BELAJAR TARUNA UNIMAR AMNI SEMARANG. LAPORAN PENELITIAN.

[img] Text
PENGARUH CD INTERATIF MATA KULIAH KODE ISYARAT.pdf

Download (1MB)

Abstract

Masalah yang timbul pada mata kuliah kode isyarat visual adalah banyaknya kode - kode yang harus dipahami oleh Taruna, waktu kegiatan belajar mengajar hanya satu semester. Dosen dalam mengajar masih menggunakan metode konvensinal, sehingga apabila suasana pembelajaran kurang menyenangkan maka ada taruna yang kurang berminat terhadap mata kuliah ini. Kehadiran komputer dengan berbagai program dan aplikasinya telah memberikan berbagai manfaat yang luar biasa dengan adanya dapat memperoleh informasi berupa ilmu pengetahuan, teknologi/seni dan juga membuat program pembelajaran, sehingga menghasilkan model pembelajaran dengan komputer sebagai alat bantu. Penelitian ini dalam mengolah data menggunakan Uji T, analisis regresi, dan analisis uji banding. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui minat belajar dan peningkatan hasil belajar pada matakuliah kode isyarat visual dengan menggunakan CD interaktif. Metode pengambilan data adalah dengan cara tes, observasi dan wawancara. Hasil yang diperoleh pengaruh nilai aktivitas taruna (X1) dan minat (X2) terhadap prestasi belajar (Y) diperoleh persamaan estimator regresi linier berganda yaitu Y = -60,213 + 1,014X1 + 0,740X2, artinya aktifitas dan minat dalam proses pembelajaran berpengaruh positif terhadap prestasi belajar taruna Kata kunci : kode isyarat visual, CD interaktif, minat, hasil belajar, Think Pair Share.

Item Type: Article
Subjects: Penelitian
Depositing User: AMNI Perpustakaan Semarang
Date Deposited: 31 Oct 2022 05:32
Last Modified: 31 Oct 2022 05:32
URI: http://repository.unimar-amni.ac.id/id/eprint/4558

Actions (login required)

View Item View Item