DEDY, RUSMIYANTO and AGUS, AJI SAMEKTO and MUHAMMAD, ALFIAN NOVARINO PERAN TRANSPORTASI ONLINE BAGI PENUMPANG KAPAL PELNI DITENGAH PANDEMI COVID-19. PROSIDING KEMARITIMAN 2021.
Text
article.pdf Download (517kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya jumlah peminat transportasi online di Tanjung Emas Semarang yang setiap tahunnya mengalami peningkatan. Seiring dengan berjalannya waktu dan adanya pandemic covid-19 dikhawatirkan jumlah peminat transportasi online tersebut mengalami penurunan. Hal ini memicu peneliti untuk melakukan penelitian bagaimana eksistensi transportasi online tetap menjadi pilihan utama. Banyak faktor yang digunakan sebagai dasar ketertarikanya penumpang menggunakan jasa transportasi online tersebut, diantaranya adalah harga spesial, perilaku driver yang sopan, akses yang sangat mudah dan protokol kesehatan yang diterapkan oleh penyedia jasa layanan transportasi online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah diskon, pelayanan dan protokol kesehatan dapat mempengaruhi ketertarikan penumpang kapal PELNI di pelabuhan Tanjung Emas Semarang, dalam menggunakan transportasi online menuju ke tempat tujuan. Pada penelitian ini obyek yang diambil adalah PT Aplikasi Karya Anak Bangsa/Gojek (Penumpang kapal PELNI yang menggunakan transportasi online). Hasil persamaan regresi linier berganda menunjukan bahwa ada pengaruh yang positif secara parsial antara diskon terhadap ketertarikan penumpang(t hitung = 2,881 > t tabel 1,98498), pelayanan terhadap ketertarikan penumpang (t hitung = 3,206 > t tabel = 1,98498), penerapan Protokol Kesehatan terhadap ketertarikan penumpang (t hitung = 3,709 > tabel =1,98498)
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Prosiding |
Depositing User: | AMNI Perpustakaan Semarang |
Date Deposited: | 19 Oct 2021 01:45 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 01:45 |
URI: | http://repository.unimar-amni.ac.id/id/eprint/3830 |
Actions (login required)
View Item |