PELAYANAN KAPAL MASUK DAN KELUAR PELABUHAN OLEH PT. PELABUHAN INDONESIA II (PERSERO) CABANG TANJUNG PANDAN

Andriaz, Rizky (2019) PELAYANAN KAPAL MASUK DAN KELUAR PELABUHAN OLEH PT. PELABUHAN INDONESIA II (PERSERO) CABANG TANJUNG PANDAN. KARYA TULIS.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (299kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (24kB)

Abstract

Penulisan Karya Tulis ini bertujuan untuk mengetahui proses Pelayanan Kapal di PT. Pelindo II (Persero) Cabang Tanjung Pandan dan sebagai sumbangan pemikiran kepada PT. Pelindo II (Persero) cabang Tanjung Pandan untuk mengambil langkah yang tepat dalam proses Pelayanan Kapal sesuai dengan SOP (Standard Operating Procedur). Dalam penulisan ini penulis menggunakan metode observasi, wawancara, documentasi, dan studi kepustakaan. PT. Pelindo II (Persero) Cabang Tanjung Pandan adalah perusahaan milik negara yang bertujuan mengembangkan usaha pelayaran nasional yang beralamatkan di Jl. Pelabuhan No.01 Tanjung Pandan Belitung dan berdiri sejak tahun 1976. Masalah yang dihadapi PT. Pelindo II (Persero) Cabang Tanjung Pandan saat ini adalah kurang maksimal dalam melayani proses pemanduan kapal dan dermaga, yang mengakibatkan keterlambatan kapal sandar. Saran yang dapat penulis berikan kepada kuasa PT. Pelindo II (Persero) Cabang Tanjung Pandan adalah hendaknya dapat memberikan pelatihan kepada pegawai mengenai tata cara pelayanan yang baik dan benar. Kata kunci: Peningkatan Pelayanan Kapal, dermaga, peningkatan kinerja

Item Type: Article
Additional Information: 13.51.10.026
Subjects: Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga
Divisions: Program Studi > D3-Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga
Depositing User: AMNI Perpustakaan Semarang
Date Deposited: 29 Jan 2020 03:11
Last Modified: 29 Jan 2020 03:11
URI: http://repository.stimart-amni.ac.id/id/eprint/968

Actions (login required)

View Item View Item