Andriaz, Rizky (2019) PELAYANAN KAPAL MASUK DAN KELUAR PELABUHAN OLEH PT. PELABUHAN INDONESIA II (PERSERO) CABANG TANJUNG PANDAN. KARYA TULIS.
Text
BAB I.pdf Download (299kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (24kB) |
Abstract
Penulisan Karya Tulis ini bertujuan untuk mengetahui proses Pelayanan Kapal di PT. Pelindo II (Persero) Cabang Tanjung Pandan dan sebagai sumbangan pemikiran kepada PT. Pelindo II (Persero) cabang Tanjung Pandan untuk mengambil langkah yang tepat dalam proses Pelayanan Kapal sesuai dengan SOP (Standard Operating Procedur). Dalam penulisan ini penulis menggunakan metode observasi, wawancara, documentasi, dan studi kepustakaan. PT. Pelindo II (Persero) Cabang Tanjung Pandan adalah perusahaan milik negara yang bertujuan mengembangkan usaha pelayaran nasional yang beralamatkan di Jl. Pelabuhan No.01 Tanjung Pandan Belitung dan berdiri sejak tahun 1976. Masalah yang dihadapi PT. Pelindo II (Persero) Cabang Tanjung Pandan saat ini adalah kurang maksimal dalam melayani proses pemanduan kapal dan dermaga, yang mengakibatkan keterlambatan kapal sandar. Saran yang dapat penulis berikan kepada kuasa PT. Pelindo II (Persero) Cabang Tanjung Pandan adalah hendaknya dapat memberikan pelatihan kepada pegawai mengenai tata cara pelayanan yang baik dan benar. Kata kunci: Peningkatan Pelayanan Kapal, dermaga, peningkatan kinerja
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | 13.51.10.026 |
Subjects: | Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga |
Divisions: | Program Studi > D3-Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga |
Depositing User: | AMNI Perpustakaan Semarang |
Date Deposited: | 29 Jan 2020 03:11 |
Last Modified: | 29 Jan 2020 03:11 |
URI: | http://repository.stimart-amni.ac.id/id/eprint/968 |
Actions (login required)
View Item |