ANALISIS PENGARUH DAYA SAING, KUALITAS PELAYANAN, HARGA YANG KOMPETITIF DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KAPAL PENUMPANG KM. EGON

ANASTASIA, FUNAN (2019) ANALISIS PENGARUH DAYA SAING, KUALITAS PELAYANAN, HARGA YANG KOMPETITIF DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KAPAL PENUMPANG KM. EGON. SKRIPSI.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (397kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (402kB)

Abstract

Perumusan masalah, tujuan penelitian dan hipotesis pada penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial atau individual yang digunakan untuk mengetahui pengaruh variabel independen atau variabel bebas yaitu variabel daya saing (X1), variabel kualitas pelayanan (X2), variabel harga yang kompetitif (X3), dan variabel fasilitas (X4) secara individual terhadap variabel dependen atau variabel terikat yaitu kepuasan pelanggan (Y). Pada penelitian ini obyek yang diambil adalah penumpang yang pernah menggunakan kapal KM. Egon. Sampel pada penelitian ini adalah 100 responden yang merupakan penumpang Kapal KM. Egon. Teknis analisis datanya adalah teknik regresi linier berganda dengan terlebih dahulu diuji melalui uji jawaban kuesioner (Validitas dan Reliabilitas) dan uji asumsi klasik (Normalitas, Autokorelasi, Heteroskedastisitas, Dan Multikolinearitas). Hasil analisis dengan alat bantu program SPSS ver 22,0 diperoleh hasil persamaan regresi linier berganda Y = 0,669 + 0,425 + 0,235 + 0,135 + 0,160 + µ. Hasil persamaan regresi linier berganda menunjukkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara daya saing terhadap kepuasan pelanggan yaitu (t hitung = 6,473 > t tabel = 1,985), antara kualitas pelayaran terhadap kepuasan pelanggan yaitu (t hitung = 3,541 > t tabel = 1.985), antara harga yang kompetitif terhadap kepuasan pelanggan yaitu (t hitung = 2,065 > t tabel = 1,985) dan antara fasilitas terhadap kepuasan pelanggan yaitu (t hitung = 2,323 > t tabel = 1,985). Dengan adanya pengaruh positif dan signifikan secara parsial artinya semakin baik daya saing, kualitas pelayanan, harga yang kompetitif dan fasilitas, maka akan semakin meningkat kepuasan pelanggan. Angkat koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,756. hal ini berarti bahwa variabel daya saing, kualitas pelayanan, harga yang kompetitif dan variabel fasilitas memiliki konstribusi sebesar 75,6% dalam menerangkan kepuasan pelanggan. sedangkan faktor-faktor lain yang berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dalam penelitian ini sebesar 24,4 %. Kata Kunci : Daya Saing, Kualitas Pelayanan, Harga Yang Kompetitif, Fasilitas,

Item Type: Article
Additional Information: 1603 13 033
Subjects: Transportasi
Divisions: Program Studi > S1-Transportasi
Depositing User: AMNI Perpustakaan Semarang
Date Deposited: 20 Jan 2020 04:50
Last Modified: 20 Jan 2020 04:50
URI: http://repository.stimart-amni.ac.id/id/eprint/666

Actions (login required)

View Item View Item