ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ( Studi kasus pada penumpang jasa penerbangan PT. Sriwijaya Air di Semarang tujuan Semarang - Jakarta)

ANRI, NILWANSYAH (2019) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ( Studi kasus pada penumpang jasa penerbangan PT. Sriwijaya Air di Semarang tujuan Semarang - Jakarta). SKRIPSI.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (403kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (375kB)

Abstract

PT. Sriwijaya Air merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa transportasi yaitu transportasi udara. Persaingan perusahaan penerbangan semangkin ketat membuat PT. Sriwijaya Air berupaya melakukan berbagai strategi untuk mempertahankan pelanggannya. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa, PT. Sriwijaya Air harus memberikan pelayanan yang baik terhadap pelanggannya agar tetap menggunakan jasanya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari variabel kualitas pelayanan (X1), fasilitas (X2), dan citra perusahaan (X3), terhadap variabel loyalitas pelanggan (Y). Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan menjadikan pelanggan dan PT. Sriwijaya Air di Semarang sebagai objak penelitian. Cara menentukan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling insidental sampling yaitu penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda. Analisis data dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 22, diperoleh hasil persamaan regresi linier berganda sebagai berikut : Berdasarkan hasil penelitian dan analisis berganda dihasilkan persamaan : Y= 3,232 + 0,209X1+ 0,322X2+ 0,178X3 + µ Hasil persamaan regresi linier berganda menunjukan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel independen ( kualitas pelayanan, fasilitas dan citra perusahaan) terhadap dependen variabel ( loyalitas pelanggan ). Sedangkan secara bersama-sama ( simultan ) pengaruh atau hubungan antara independen variabel terhadap dependen variabel sangat kuat dengan nilai koefisien determinasi sebesar 31,7% dan 68,3% dipengaruhi oleh variabel penelitian yang tidak terdeteksi. Kata kunci : kualitas pelayanan, fasilitas, citra perusahaan

Item Type: Article
Additional Information: 1201.11.013
Subjects: Transportasi
Divisions: Program Studi > S1-Transportasi
Depositing User: AMNI Perpustakaan Semarang
Date Deposited: 20 Jan 2020 04:50
Last Modified: 20 Jan 2020 04:50
URI: http://repository.stimart-amni.ac.id/id/eprint/648

Actions (login required)

View Item View Item