ATIK, RISMAWATI (2019) ANALISIS LALU LINTAS KAWASAN PERTOKOAN DI JALAN KH AGUS SALIM SEMARANG. SKRIPSI.
Text
BAB 2.pdf Download (371kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (215kB) |
Abstract
Parkir kendaraan merupakan salah satu penyebab kemacetan Lalu Lintas. Pada penelitian ini akan dianalisis dua variabel yang terdiri dari satu variabel dependen yaitu kendaraan parkir (X) berpengaruh terhadap kendaraan melintas (Y). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kendaraan parkir terhadap kendaraan melintas pada ruas Jalan KH Agus Salim Semarang. Metode yang digunakan yaitu mengunakan “metode time series”. Data Time Series merupakan data yang dikumpulkan, dicatat atau diobservasi sepanjang waktu secara berurutan.Tehnik analisis datanya adalah menggunakan analisis linier sederhana. Berdasarkan analisis regresi linier sederhana dihasilkan persamaan sebagai berikut : Persamaan regresi linier bagian Selatan (arah MT Haryono - Pasar Johar), dihasilkan persamaan 1) Y = 1345,551 – 1,336 yang menunjukan bahwa tidak ada pengaruh positif dan signifikan antara penyeberang jalan terhadap kendaraan melintas roda dua karena nilai sig 0,768 > 0,05. 2) Y = 545,396 – 1,351 yang menunjukan tidak ada pengaruh positif dan signifikan antara penyeberang jalan terhadap kendaraan melintas roda karena nilai sig 0,541 < 0,05. 3) Y = 1059,354 +1,282 yang menunjukan ada pengaruh positif dan signifikan antara kendaraan parkir roda dua terhadap kendaraan melintas roda dua karena nilai sig 0,000 < 0,05. 4) Y = 149,101 + 2,589 yang menunjukan ada pengaruh positif dan signifikan antara kendaraan parkir roda empat terhadap kendaraan melintas roda empat karena nilai sig 0,000 < 0,05. Persamaan regresi linier bagian Utara (Pasar Johar – MT Haryono), dihasilkan persamaan 1) Y = 1078,150 + 9,494 yang menunjukan ada pengaruh positif dan signifikan antara penyeberang jalan terhadap kendaraan melintas roda dua karena nilai sig 0,037 < 0,05. 2) Y = 139,248 + 14,430 yang menunjukan ada pengaruh positif dan signifikan antara penyeberang jalan terhadap kendaraan melintas roda empat karena nilai sig 0,000 < 0,05. 3) Y = 1105,388 + 0,878 yang menunjukan ada pengaruh positif dan signifikan antara kendaraan parkir roda dua terhadap kendaraan melintas roda dua karena nilai sig 0,001 < 0,05. 4) Y = 149,351 + 2,428 yang menunjukan ada pengaruh positif dan signifikan antara kendaraan parkir roda empat terhadap kendaraan melintas roda empat karena nilai sig 0,000 < 0,05. Kata kunci : Penyeberang jalan, kendaraan melintas roda dua, kendaraan parkir roda dua, kendaraaan melintas roda empat, kendaraan parkir roda empat
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | . 1201.11.017 |
Subjects: | Transportasi |
Divisions: | Program Studi > S1-Transportasi |
Depositing User: | AMNI Perpustakaan Semarang |
Date Deposited: | 20 Jan 2020 03:26 |
Last Modified: | 20 Jan 2020 03:26 |
URI: | http://repository.stimart-amni.ac.id/id/eprint/639 |
Actions (login required)
View Item |