ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BONGKAR MUAT PETI KEMAS PADA TERMINAL PETI KEMAS ( TPK ) SEMARANG

F I T R I, F A J A R W A T I (2019) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BONGKAR MUAT PETI KEMAS PADA TERMINAL PETI KEMAS ( TPK ) SEMARANG. SKRIPSI.

[img] Text
TPKS - Cover.docx

Download (57kB)
[img] Text
TPKS - 2.pdf

Download (446kB)

Abstract

Moda transportasi laut baik angkutan barang maupun manusia merupakan suatu moda transportasi laut yang sangat bermanfaat untuk memperlancar kegiatan bagi pengguna jasa. Oleh karena itu diharapkan moda transportasi laut khususnya untuk barang peti kemas yang ditawarkan telah mendapat pengujian yang sah dari Terminal Peti Kemas (TPK) Semarang. Bongkar muat peti kemas wajib dilaksanakan oleh setiap jenis peti kemas yang melewati Terminal Peti Kemas (TPK) Semarang, supaya mendapatkan ijin untuk masuk atau keluar oleh Terminal Peti Kemas (TPK) Semarang. Pada penelitian ini akan diamati pola perilaku konsumen dalam menggunakan jasa bongkar muat di Terminal Peti Kemas (TPK) Semarang. Melalui penelitian ini diharapkan akan diperoleh suatu hasil yang menggambarkan bahwa kepuasan konsumen dipengaruhi oleh faktor-faktor wujud, kehandalan, ketanggapan, jaminan dan empati. Berdasarkan fakta empirik dan hasil model penelitian yaitu regresi linier berganda dan dengan alat bantu statistik SPSS Ver 16.0, didapatkan persamaan model penelitian adalah Y =  0,579 + 0,304.X1 + 0,159.X2 + 0,236.X3 + 0,225.X4 + 0,132.X5 + m Independen variabel dalam hal ini fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati secara individu ataupun simultan berpengaruh positip dan signifikan terhadap dependen variabel yaitu kepuasan konsumen. Secara parsial dapat diurutkan faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen berdasarkan dari hasil atau nilai uji t adalah : 1. Faktor Jaminan t hitung = 3,962 2. Faktor Fisik t hitung = 3,789 3. Faktor Daya Tanggap t hitung = 2,941 4. Faktor kehandalan t hitung = 2,280 5. Faktor jaminan t hitung = 2,040 Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda dapat disimpulkan : 1. Fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 2. Kehandalan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 3. Daya tanggap berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 4. Jaminan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 5. Empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 6. Secara simultan faktor fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Article
Additional Information: 1503.12.020
Subjects: Transportasi
Divisions: Program Studi > S1-Transportasi
Depositing User: AMNI Perpustakaan Semarang
Date Deposited: 20 Jan 2020 02:16
Last Modified: 20 Jan 2020 02:16
URI: http://repository.stimart-amni.ac.id/id/eprint/611

Actions (login required)

View Item View Item