ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PENGGUNA JASA TRANSPORTASI KERETA API AMBARAWA EKSPRES DI STASIUN SEMARANG TAWANG

SONIA, WAHYUNI (2023) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS PENGGUNA JASA TRANSPORTASI KERETA API AMBARAWA EKSPRES DI STASIUN SEMARANG TAWANG. SKRIPSI.

[img] Text
NAMA.SONIA WAHYUNI.NRP.192004227.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Dalam menanggapi kebutuhan transportasi, loyalitas menjadi dasar yang dapat mempengaruhi pilihan konsumen untuk memilih berbagai jenis jasa yang berkembang saat ini. Dalam era perkembangan dan pertumbuhan penduduk yang begitu pesat menyebabkan manusia cenderung memilih transportasi yang cepat dan terjangkau. Masyarakat akan menuntut persepsi harga, kualitas layanan, kepercayaan dan kepuasan, sehingga pengguna jasa lebih teliti dalam memilih segala sesuatu yang dapat digunakan sesuai kebutuhan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh secara parsial persepsi harga, kualitas layanan, kepercayaan, dan kepuasan penumpang terhadap loyalitas penumpang Kereta Api Ambarawa Ekspres di Stasiun Semarang Tawang. Pada penelitian ini objek yang diambil adalah penumpang Kereta Api Ambarawa Ekspres di Stasiun Semarang Tawang, dengan sampel sebanyak 100 responden. Sumber data meliputi data primer dan skunder Dengan menggunakan teknik analisis data regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS IBM V.25 yang menghasilkan persamaan regresi Y = −2,323 + 0,337X1 + 0,206X2 + 0,375X3 + 0,288X4 + µ. Menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan secara parsial antara persepsi harga terhadap loyalitas penumpang (thitung 4,014 > ttabel 1,98498), kualitas layanan terhadap loyalitas penumpang (thitung 2,820 > ttabel 1,98498), kepercayaan terhadap loyalitas penumpang (thitung 3,589 >ttabel 1,98498), kepuasan penumpang terhadap loyalitas penumpang (thitung 3,208 > ttabel 1,98498). Koefisien determinasi mendapatkan nilai Rsquare sebesar 0,792 dengan demikian 79,2% sisanya 20,8& (100%-79,2%) disebabkan oleh faktor lain. Kata Kunci: Persepsi Harga, Kualitas Layanan, Kepercayaan, Kepuasan Penumpang, Loyalitas penumpang.

Item Type: Article
Additional Information: 192004227
Subjects: Transportasi
Divisions: Program Studi > S1-Transportasi
Depositing User: AMNI Perpustakaan Semarang
Date Deposited: 20 Oct 2023 01:22
Last Modified: 20 Oct 2023 01:22
URI: http://repository.unimar-amni.ac.id/id/eprint/5711

Actions (login required)

View Item View Item