DWI, NURANI SEPTIANA (2019) ANALISIS PENGARUH KEHANDALAN, DAYA TANGGAP, JAMINAN, EMPATI DAN BUKTI FISIK TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PARKIR DI MALL CITRALAND SEMARANG. SKRIPSI.
Text
BAB I.pdf Download (419kB) |
Abstract
Keberhasilan dari suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa adalah apabila jasa yang ditawarkan perusahaan dapat diterima oleh pengguna dan dapat menjadikan pengguna tersebut puas dalam menggunakannya (dalam penelitian ini perusahaan dalam bidang jasa transportasi darat). Bagi perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa, dalam rangka menjaga kelangsungan hidup operasional perusahaan agar dapat berkembang dan memperoleh laba adalah kegiatan service atau pelayanan. Service atau pelayanan dapat dikatakan berhasil apabila dapat meningkatkan volume atau jumlah pengguna. Penelitian ini sendiri betujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh Kehandalan (X1), Daya Tanggap (X2), Jaminan (X3), Empati (X4), Bukti Fisik (X5) terhadap Kepuasan Pengguna Parkir (Y) Mall Citraland Semarang. Perumusan masalah, tujuan penelitian dan hipotesis pada penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh yang positif dan signifikan baik secara individual dan simultan antara independen variabel yaitu kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik terhadap dependen variabel yaitu kepuasan pengguna parkir. Pada penelitian ini obyek yang diambil adalah pengguna parkir Mall Citraland Semarang. Sumber data meliputi data primer dan sekunder. Sampel pada penelitian ini adalah 125 responden yang merupakan pengguna parkir Mall Citraland Semarang melalui teknik Nonprobability Sampling yaitu dengan menggunakan metode Sampling Insindential. Teknik analisis datanya adalah teknik regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis berganda dihasilkan persamaan : Y = -4,045 + 0,245X1 + 0,379X2 + 0,405X3 + 0,176X4 + 0,104 + . Hasil persamaan regresi linier berganda menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial antara Kehandalan terhadap Kepuasan Pengguna Parkir (t hitung = 5.194 > t tabel = 1,980), Daya Tanggap terhadap Kepuasan Pengguna Parkir (t hitung = 7.219 > t tabel = 1,980), Jaminan terhadap Kepuasan Pengguna Parkir (t hitung = 9.107 > t tabel = 1,980), Empati terhadap Kepuasan Pengguna Parkir (t hitung = 4.080 > t tabel = 1,980) dan Bukti Fisik terhadap Kepuasan Pengguna Parkir (t hitung = 2.033 > t tabel = 1,980). Sedangkan secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif dan signifikan (F hitung = 60.639 > F tabel = 2.29). Pengaruh kelima variabel penelitian sangat kuat dengan nilai korelasi R = 0,718, Secara simultan variabel Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati dan Bukti Fisik berpengaruh 71,8% terhadap Kepuasan Pengguna Parkir dan 28,2% dipengaruhi oleh variabel penelitian yang tidak terdeteksi pada penelitian ini. Kata Kunci : Keandalan, Daya tanggap, Jaminan, Empati, Bukti Fisik dan Kepuasan Konsumen
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | 1201.11.026 |
Subjects: | Transportasi |
Divisions: | Program Studi > S1-Transportasi |
Depositing User: | AMNI Perpustakaan Semarang |
Date Deposited: | 20 Jan 2020 02:14 |
Last Modified: | 20 Jan 2020 02:14 |
URI: | http://repository.stimart-amni.ac.id/id/eprint/563 |
Actions (login required)
View Item |