ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN BUS RAPID TRANSIT (BRT) SEMARANG

ABDUL, ROJAK (2019) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN BUS RAPID TRANSIT (BRT) SEMARANG. SKRIPSI.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (294kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (341kB)

Abstract

Ada banyak faktor yang mempengaruhi minat konsumen, seperti: pelayanan, fasilitas, harga tiket, kanyamanan, yang kesemuanya itu sangat menentukan dalam proses perkembangan perusahaan selanjutnya. Pada penelitian ini akan di analisis empat variabel penelitianya itu pelayanan, fasilitas, kenyamanan dan harga tiket sebagai independen variabel yang mempengaruhi dependen variabel yaitu minat konsumen. Perumusan masalah, tujuan penelitian dan hipotesis pada penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh yang positif dan signifikan baik secara individual dan simultan antara independen variabel yaitu pelayanan, fasilitas, kenyamanan dan harga tiket terhadap dependen variabel yaitu minat konsumen. Pada penelitian ini obyek yang diambil adalah penumpang Bus Rapid Transit (BRT) Semarang. Sumber data meliputi data primer dan sekunder. Sampel pada penelitian ini adalah 100 responden yang merupakan penumpang Bus Rapid Transit (BRT) Semarang. Teknik analisis datanya adalah teknik regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis berganda dihasilkan persamaan : Y = 0,782 + 0,214 X1 + 0,259 X2 + 0,303X3 + 0,129 X4 +  Hasil persamaan regresi linier berganda menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial antara pelayanan terhadap minat konsumen (t hitung = 2,083 > t tabel = 1.9853), fasilitas terhadap minat konsumen (t hitung = 2,398 > t tabel = 1.9853),kenyamanan terhadap minat konsumen (t hitung = 2,717> t tabel = 1.9853) dan harga tiket terhadap minat konsumen (t hitung = 2,114 > t tabel = 1.9853). Sedangkan secara bersama-sama (simultan) berpengaruh positif dan signifika (F hitung = 8.825> F tabel = 2.47). Pengaruh ketiga variabel penelitian sangat kuat dengan nilai korelasi R = 0,271, Secara simultan variabel pelayanan, fasilitas,kenyamanan dan harga tiket berpengaruh 27,1% terhadap minat konsumen dan 72,9% dipengaruhi oleh variabel penelitian yang tidak terdeteksi pada penelitian ini. Kata Kunci : Pelayanan, Fasilitas, Kenyamanan, Harga, Minat Konsumen.

Item Type: Article
Additional Information: 1503 . 12 . 001
Subjects: Transportasi
Divisions: Program Studi > S1-Transportasi
Depositing User: AMNI Perpustakaan Semarang
Date Deposited: 20 Jan 2020 02:15
Last Modified: 20 Jan 2020 02:15
URI: http://repository.stimart-amni.ac.id/id/eprint/561

Actions (login required)

View Item View Item