PENGARUH PELAYANAN, TARIF BONGKAR /MUAT DAN FASILITAS PENUMPUKAN BARANG TERHADAP MINAT PENGGUNA JASA PT. (PERSERO) PELINDO III CABANG TANJUNGEMAS SEMARANG

HENDRA, SAPRIANTO (2019) PENGARUH PELAYANAN, TARIF BONGKAR /MUAT DAN FASILITAS PENUMPUKAN BARANG TERHADAP MINAT PENGGUNA JASA PT. (PERSERO) PELINDO III CABANG TANJUNGEMAS SEMARANG. SKRIPSI.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (320kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (393kB)

Abstract

Pada pengujian validitas (Keabsahan) dan reliabilitas terhadap data – data hasil penelitiandidapatkan hasil pada variabel pelayanan (X1), tarif bongkar / muat (X2), dan fasilitas penumpukan (X3) serta variabel minat pengguna jasa (Y) didapatkan angka r hitung > r tabel. Hal ini dapat diartikan bahwa item – item pertanyaan pada ketiga variabel bebas yang diteliti memenuhi syarat untuk diadakan suatu penelitian. Sedangkan angka reliabilitas pada masing – masing variabel diperoleh angka > 0,6 sehingga dikatakan reliabel. Oleh sebab itu ketiga variabel bebas (Pelayanan, Tarif bongkar / muat dan fasilitas penumpukan) serta variabel terikatnya (Minat pengguna jasa) layak digunakan untuk menguji hipotesa selanjutnya (Uji t dan Uji F). Y = 0. 954 + 0.137 Pelayanan + 0.017 Tarif Bongkar / muat + 0.376 Fasilitas Penumpukan. Berdasarkan persamaan regresi linier berganda didapatkan sebagai berikut : Konstanta sebesar 0.954, Koefisien regresi Pelayanan (X1) sebesar 0.137, Koefisien regresi fasilitas penumpukan (X3) sebesar 0.376 sedangkan variabel Tarif bongkar / muat tidak signifikan, hal ini dapat dilihat dari probabilitas signifikansi untuk tarif bongkar / muat sebesar 0.886 jauh di atas 0.05. Dengan menggunakan uji F didapatkan F hitung sebesar 17.238 > F tabel sebesar 2,05 dengan dengan probobilitas 0,000, karena probobilitas lebih kecil dari 0,05, maka model regresi berpengaruh terhadap minat pengguna jasa. Koefisien determinasi berganda besarnya adjusted R¬2 adalah 0.635, hal ini berarti 63.5% variasi variabel dependen (minat pengguna jasa) dapat dijelaskan oleh variasi dari ke tiga variabel independen (pelayanan, tarif bongkar / muat, fasilitas penumpukan). Sedangkan sisanya (100% - 63.5% = 36.5%) dijelaskan oleh sebab-sebab yang lain diluar model. Kata Kunci : Pelayanan, Tarif Bongkar / Muat dan Fasilitas Penumpukan

Item Type: Article
Additional Information: 1403.11.002
Subjects: Transportasi
Divisions: Program Studi > S1-Transportasi
Depositing User: AMNI Perpustakaan Semarang
Date Deposited: 20 Jan 2020 02:14
Last Modified: 20 Jan 2020 02:14
URI: http://repository.stimart-amni.ac.id/id/eprint/549

Actions (login required)

View Item View Item