IDA, BUDI RAHAYU (2019) ANALISIS HARGA TIKET, KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN PENGGUNA JASA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET KAPAL PADA PT. PELNI CABANG SEMARANG. SKRIPSI.
Text
BAB I, BAB II, Bab III.pdf Download (674kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (472kB) |
Abstract
Perumusan masalah, tujuan penelitian dan hipotesis pada penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh secara parsial atau individual variabel independen atau variabel bebas yaitu variabel harga tiket (X1), kualitas pelayanan (X2), kepercayaan pengguna jasa (X3) dan promosi (X4) secara individual terhdap variabel dependen atau variabel terikat yaitu keputusan pembelian (Y). Pada penelitian ini obyek yang diambil adalah penumpang kapal pada PT. PELNI Cabang Semarang, sumber data meliputi data primer dan data sekunder. Sampel pada penelitian ini adalah 100 responden yang merupakan penumpang kapal pada PT. PELNI Cabang Semarang. Teknis analisis datanya adalah teknik regresi linier berganda dengan terlebih dahulu diuji melalui uji jawaban kuesioner (validitas dan realibilitas) dan uji asumsi klasik (normalitas, autokorelasi, heteroskedastisitas dan multikolinieritas). Keputusan pembelian merupakan suatu kegiatan oleh calon penumpang yang secara langsung terlibat dalam mendapatkan dan mempergunakan jasa angkutan laut. Dalam penelitian ini diperoleh hasil analisis terhadap keputusan pembelian dengan alat bantu program SPSS Ver 22,0 diperoleh hasil persamaan regresi linier berganda Y = 0,217 + 0,172X1 + 0,260X2 + 0,238X3 + 0,282X4 + µ Hasil persamaan regresi linier berganda menunjukkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara harga tiket terhadap keputusan pembelian yaitu (t hitung = 2,582 > t tabel = 1,9853) dengan tingkat signifikan 0,011. Antara kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian yaitu (t hitung = 3,062 > t tabel = 1,9853) dengan tingkat signifikan 0,03. Antara kepercayaan pengguna jasa terhadap keputusan pembelian yaitu (t hitung = 3,609 > t tabel = 1,9853) dengan tingkat signifikan 0,00 dan antara promosi terhadap keputusan pembelian yaitu (t hitung = 4,777 > t tabel = 1,985 dengan tingkat signifikan 0,00. Dengan adanya pengaruh positif dan signifikan secara parsial artinya semakin sesuai harga tiket dengan harapan konsumen, semakin baik kualitas pelayanan, kepercayaan pengguna jasa dan promosi, maka akan semakin meningkat keputusan pembelian. Angka koefisien determinasi (Adjusted Rsquare) sebesar 55,7% dalam menerangkan keputusan pembelian (Y). Kata kunci : Harga tiket, kualitas pelayanan, kepercayaan pengguna jasa, promosi, keputusan pembelian
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | 1603.13.038 |
Subjects: | Transportasi |
Divisions: | Program Studi > S1-Transportasi |
Depositing User: | AMNI Perpustakaan Semarang |
Date Deposited: | 20 Jan 2020 02:13 |
Last Modified: | 20 Jan 2020 02:13 |
URI: | http://repository.stimart-amni.ac.id/id/eprint/539 |
Actions (login required)
View Item |