PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, SOSIALISASI PERPAJAKAN, KUALITAS PELAYANAN, DAN SANKI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KABUPATEN KENDAL (Studi pada kantor Samsat Kendal

NOR, CHOLISOH (2019) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, SOSIALISASI PERPAJAKAN, KUALITAS PELAYANAN, DAN SANKI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KABUPATEN KENDAL (Studi pada kantor Samsat Kendal. SKRIPSI.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (413kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (320kB)

Abstract

Pajak kendaraan bermotor adalah pajak atas kepemilikan dan/atau penguasaan kendaraan bermotor. Sedangkan Kendaraan Bermotor adalah semua kendaraan beroda beserta gandengannya yang digunakan di semua jenis jalan darat, dan digerakkan oleh peralatan teknik berupa motor atau peralatan lainnya yang berfungsi untuk mengubah suatu sumber daya energy tertentu menjadi tenaga gerak kendaraan bermotor yang bersangkutan, termasuk alat-alat berat dan alat-alat besar yang dalam operasinya menggunakan roda dan motor dan tidak melekat secara permanen serta kendaraan bermotor yang dioperasikan di air. Perumusan masalah, tujuan penelitian dan hipotesis pada penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh antara variabel independen yaitu kesadaran wajib pajak, sosialisasi perpajakan, kualitas pelayanan dan sanksi perpajakan, variabel dependen yaitu kepatuhan wajib pajak. Pada penelitian ini obyek yang diambil adalah masyarakat yang pernah membayar pajak kendaraan bermotor di SAMSAT Kendal. Sumber data meliputi data primer dan sekunder. Sampel pada penelitian ini adalah 100 responden yang pernah membayar pajak kendaraan bermotor di SAMSAT Kendal. Teknik analisis datanya adalah teknik regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis berganda dihasilkan persamaan: Y = 2,557 + 0,274 X1 + 0,227 X2 + 0,203 X3 + 0,154 X4+ μ Hasil persamaan regresi linier berganda menunjukkan bahwa ada pengaruh positif secara parsial antara kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak (thitung 3,362 > ttabel 1,9853), sosialisasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak (thitung 2,603 > ttabel 1,9853), kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak (thitung 2,790 > ttabel 1,9853), dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak (thitung 2,178 > ttabel 1,9853). Kata Kunci : Kesadaran wajib pajak, sosialisasi perpajakan, kualitas pelayanan, sanksi perpajakan, kepatuhan wajib pajak

Item Type: Article
Additional Information: 1301.12.073
Subjects: Transportasi
Divisions: Program Studi > S1-Transportasi
Depositing User: AMNI Perpustakaan Semarang
Date Deposited: 20 Jan 2020 02:11
Last Modified: 20 Jan 2020 02:11
URI: http://repository.stimart-amni.ac.id/id/eprint/501

Actions (login required)

View Item View Item