ANALISIS FAKTOR MOTIVASI, FASILITAS, PELAYANAN DAN PENGAWASAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA KANTOR SYAHBANDAR DAN OTORITAS PELABUHAN KELAS II TANJUNG BALAI KARIMUN (Kep.RIAU)

Niko, Hardianto (2019) ANALISIS FAKTOR MOTIVASI, FASILITAS, PELAYANAN DAN PENGAWASAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA KANTOR SYAHBANDAR DAN OTORITAS PELABUHAN KELAS II TANJUNG BALAI KARIMUN (Kep.RIAU). SKRIPSI.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (398kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (572kB)

Abstract

Persaingan di dunia transportasi darat semakin ketat dan setiap perusahaan berusaha untuk saling mengungguli. Sumber daya manusia yang handal sangat dibutuhkan dalam menjalankan roda perusahaan. Suatu perusahaan akan berfungsi dengan efektif jika ditangani oleh sumber daya manusia yang mempunyai ketrampilan, profesional dan produktivitas kerja yang tinggi dalam menjalankan pekerjaan yang dibebankan kepadanya. Untuk melaksanakan hal tersebut, maka sumber daya manusia yang ada di dalam perusahaan perlu diarahkan dengan lebih tepat dan berdaya guna sesuai dengan tuntutan perkembangan kebutuhannya. Pada penelitian ini akan dianalisis empat variabel penelitian yaitu motivasi, fasilitas, pelayanan dan pengawasan sebagai independen variabel yang mempengaruhi dependen variabel yaitu kinerja karyawan.Pada penelitian ini obyek yang diambil adalah karyawan atau personil pada Kantor Syahbandar Dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Tanjung Balai Karimun. Sumber data meliputi data primer dan sekunder. Sampel dalam penelitian ini adalah 60 responden yang merupakan karyawan. Teknik analisis datanya adalah teknik regresi linier berganda dengan terlebih dahulu diuji melalui uji kuesioner (validitas dan reliabilitas) dan uji asumsi klasik( normalitas, heteroskedastisitas , multikolinearitas dan autokorelasi). Hasil analisis dengan alat bantu statistik program SPSS Ver 22 diperoleh persamaan regresi linier berganda : Y = - 2,833 + 0,233 X1 + 0,152 X2 + 0,356 X3 + 0,470 X4 + m . Hasil persamaan regresi linier berganda menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel (motivasi, fasilitas, pelayanan, pengawasan) terhadap variabel kinerja karyawan. Sedangkan simultan pengaruh atau hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen sangat kuat, hal ini dapat dilihat dari nilai koefisien determinasi sebesar 76,4% sedangkan 23,6% dipengaruhi oleh variabel penelitian lain yang tidak terdeteksi. Kata Kunci : Motivasi, Fasilitas, Pelayanan dan Pengawasan.

Item Type: Article
Additional Information: 1201.11.058
Subjects: Transportasi
Divisions: Program Studi > S1-Transportasi
Depositing User: AMNI Perpustakaan Semarang
Date Deposited: 20 Jan 2020 02:10
Last Modified: 20 Jan 2020 02:10
URI: http://repository.stimart-amni.ac.id/id/eprint/497

Actions (login required)

View Item View Item