PENGARUH BUDAYA PERUSAHAAN TERHADAP PENCAPAIAN VISI MISI PT. PELABUHAN INDONESIA III ( PERSERO) CABANG TANJUNG EMAS SEMARANG (Studi Pada Terminal Penumpang)

NUR, MAWARTI (2019) PENGARUH BUDAYA PERUSAHAAN TERHADAP PENCAPAIAN VISI MISI PT. PELABUHAN INDONESIA III ( PERSERO) CABANG TANJUNG EMAS SEMARANG (Studi Pada Terminal Penumpang). SKRIPSI.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (308kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (621kB)

Abstract

Perumusan masalah, tujuan penelitian dan hipotesis pada penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial atau individual yang digunakan untuk mengetahui pengaruh variable independen yaitu variabel customer fokus (X1), variable kepedulian (X2) dan variable integritas (X3) secara individual terhadap variable dependen yaitu pencapaian visi misi perusahaan (Y). Pada penelitian ini obyak yang di ambil adalah Terminal Penumpang PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) cabang Tanjung Emas Semarang, sumber data meliputi data primer dan data sekunder. Sampel pada penelitian ini adalah 100 responden yang merupakan penumpang pada Terminal Penumpang PT. Pelabuhan Indonesia III (Persero) cabang Tanjung Emas Semarang. Teknis analisis datanya adalah teknik Regresi Linier Berganda dengan terlebih dahulu diuji melalui uji jawaban kuesioner (Validitas dan Reliabilitas) asumsi klasik (Autokorelasi, Heteroskedastisitas, Mutikolinearitas dan Normalitas). Hasil analisis dengan alat bantu progam SPSS versi 22 diperoleh hasil persamaan regresi linier berganda Y = 0,538 + 0,268 X1 + 0,374 X2 + 0,283 X3 +  Hasil persamaan regresi linier berganda menunjukkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara customer focus terhadap pencapaian visi misi perusahaan yaitu (t hitung = 2,781 > t table = 1,984) dengan tingkat signifikan 0,007, antara kepedulian terhadap pencapaian visi misi perusahaan yaitu (t hitung=3,328 > t tabel= 1,984) dengan tingkat signifikan 0,001, antara integritas terhadap pencapaian visi misi perusahaan yaitu (t hitung =2 ,813 > t tabel= 1,984) dengan tingkat signifikan 0,006. Dengan adanya pengaruh positif dan signifikan secara parsial artinya semakin baik customer fokus, kepedulian dan integritas, maka akan semakin meningkat pencapaian visi misi perusahaan. Angka koefisien determinasi (adjusted R square) sebesar 0,582. Hal ini berarti variabel customer fokus (X1), kepedulian (X2) dan integritas (X3) memiliki kontribusi sebesar 58,2 % dalam menerangkan pencapaian visi misi perusahaan (Y) sedangkan faktor - faktor lain yang berpengaruh terhadap pencapaian visi misi kontribusinya sebesar 41,8 % misalnya dipengaruhi faktor exxelence, visionary, mutual respect, team work dan faktor lainnya. Kata kunci : Customer Fokus, Kepedulian, Integritas, Pencapaian Visi Misi

Item Type: Article
Additional Information: 1603.13.044
Subjects: Transportasi
Divisions: Program Studi > S1-Transportasi
Depositing User: AMNI Perpustakaan Semarang
Date Deposited: 20 Jan 2020 02:10
Last Modified: 20 Jan 2020 02:10
URI: http://repository.stimart-amni.ac.id/id/eprint/493

Actions (login required)

View Item View Item