ANALISIS PENGARUH TARIF, CITRA PERUSAHAAN, FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BUS PO. COYO JURUSAN SEMARANG-TEGAL ( Cabang Semarang )

RIZAL, PURWANTO (2019) ANALISIS PENGARUH TARIF, CITRA PERUSAHAAN, FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN BUS PO. COYO JURUSAN SEMARANG-TEGAL ( Cabang Semarang ). SKRIPSI.

[img] Text
BAB I rizal baru.pdf

Download (535kB)
[img] Text
BAB II rizal baru.pdf

Download (352kB)

Abstract

Pada saat ini jumlah perusahaan yang bergerak di bidang jasa transportasi darat sudah semakin banyak, dimana muncul perusahaan-perusahaan baru dalam usaha ini. PO Coyo adalah salah satu perusahaan jasa transportasi darat yang selalu berkembang. Dilihat dari tarif, citra perusahaan, fasilitas dan kualitas pelayanannya maupun jenis bus dibuat dengan spesifikasi dan kapasitas penumpang yang telah dirancang sedemikian rupa agar kenyamanan dan keamanan penumpang dapat terjaga dan terpenuhi dengan baik. Walaupun pihak perusahaan telah berupaya maksimal pada kenyataannya masih banyak yang harus diperbaiki didalam pelayanan dan fasilitas armadanya. Berdasarkan uraian diatas penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul ”Analisis pengaruh tarif, citra perusahaan, fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan bus PO. Coyo jurusan Semarang-Tegal (cabang Semarang)”. Pada penelitian ini menganalisis empat variabel penelitian yaitu tarif, citra perusahaan, fasilitas dan kualitas pelayanan sebagai variabel independen yang mempengaruhi variabel dependen yaitu loyalitas pelanggan. Pada penelitian ini obyek yang diambil adalah pelanggan pada perusahaan bus PO. Coyo cabang Semarang. Sumber data meliputi data primer dan sekunder. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden yang merupakan pelanggan pada perusahaan bus PO. Coyo cabang Semarang. Teknik analisis datanya adalah teknik regresi linier berganda dengan terlebih dahulu diuji melalui uji kuesioner (validitas dan reliabilitas) dan uji asumsi klasik (heterokedastisitas, autokorelasi, multikolenearitas dan normalitas). Hasil analisis dengan alat bantu statistik program SPSS Ver 22,0 diperoleh persamaan regresi linier berganda : Y = 0,009 + 0,231.X1 + 0,284.X2 + 0,225.X3+ 0,268.X4 + µ Hasil persamaan regresi linier berganda menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif antara variabel independen (tarif, citra perusahaan, fasilitas dan kualitas pelayanan) terhadap variabel dependen (loyalitas pelanggan). Variabel independen terhadap variabel dependen sangat kuat dengan nilai koefisien determinasi sebesar 68,4% dan 31,6% dipengaruhi oleh variabel penelitian lain yang tidak terdeteksi. Kata Kunci : Tarif, Citra Perusahaan, Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Article
Additional Information: 1201.11.069
Subjects: Transportasi
Divisions: Program Studi > S1-Transportasi
Depositing User: AMNI Perpustakaan Semarang
Date Deposited: 20 Jan 2020 02:09
Last Modified: 20 Jan 2020 02:09
URI: http://repository.stimart-amni.ac.id/id/eprint/481

Actions (login required)

View Item View Item