ROMADHONI, KIKI ARDIANSAH (2019) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PENUMPANG DALAM PENGGUNAAN JASA KMP KUNDUR TRAYEK TANJUNG UBAN – TELAGA PUNGGUR BATAM. SKRIPSI.
Text
BAB I PENDAHULUAN (9).pdf Download (281kB) |
|
Text
BAB II TINJUAN PUSTAKA (10).pdf Download (732kB) |
Abstract
Keberhasilan dari suatu perusahaan dalam bergerak dalam bidang jasa adalah apabila jasa yang ditawarkan perusahaan dapat diterima oleh konsumen dan dapat menjadikan konsumen tersebut puas dengan menggunakannya (dalam penelitian ini perusahaan dalam bidang jasa pelabuhan penyeberangan). Bagi perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa, dalam rangka menjaga kelangsungan hidup operasional perusahaan agar dapat berkembang dan memperoleh laba. Pelabuhan penyeberangan yang dimiliki PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) dalam hal ini pelabuhan penyeberangan PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Tanjung Uban diminati oleh masyarakat yang ingin bepergian dengan menggunakan jasa penyeberangan. Penumpang pelabuhan ternyata tidak hanya dibatasi oleh komunitas tertentu, tingkat penghasilan, tingkat pendidikan dan pekerjaan. Hal ini menunjukkan bahwa pelabuhan penyeberangan PT. ASDP Indoensia Ferry (Persero) mempunyai segmen pasar yang luas, sehingga menimbulkan persaingan antar perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pelabuhan penyeberangan. Masyarakat Indonesia adalah konsumen pengguna jasa penyeberangan yang dapat diperhitungkan oleh para produsen. Berdasarkan data yang penulis dapatkan bahwa calon penumpang bersifat heterogen, yang berarti mereka terdiri dari berbagai kelas sosial yang berbeda, dengan tingkat perbedaan yang berbeda pula. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis berganda dihasilkan persamaan : Y = 0,538 + 0,255.X1 + 0,335.X2 + 0,278.X3 + μ . Berdasarkan uji “t” variabel-variabel yang mempengaruhi minat penumpang secara positif dan signifikan dapat diurutkan secara parsial sebagai berikut : X1 (fasilitas perlengkapan umum kapal KMP. Kundur X1 : 2,781), X2 (Pelayaanan Crew Kapal KMP. Kundur: 3,328), dan X3 (Pengoperasian Kapal KMP. Kundur : 2,813). Kata Kunci : Fasilitas Perlengkapan umum kapal, Pelayanan Crew kapal dan Pengoprasian kapal.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | 1703.14.008 |
Subjects: | Transportasi |
Divisions: | Program Studi > S1-Transportasi |
Depositing User: | AMNI Perpustakaan Semarang |
Date Deposited: | 20 Jan 2020 02:09 |
Last Modified: | 20 Jan 2020 02:09 |
URI: | http://repository.stimart-amni.ac.id/id/eprint/476 |
Actions (login required)
View Item |