SATRIO, KRISTANTO (2019) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN JASA ANGKUTAN LAUT PADA KMC.KARTINI 1 RUTE PELABUHAN TANJUNG EMAS - KEPULAUAN KARIMUNJAWA. SKRIPSI.
Text
11.BAB I.pdf Download (521kB) |
|
Text
12.BAB II.pdf Download (611kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui tingkat kepuasan yang dirasakan oleh penumpang kapal KMC.KARTINI 1 rute Pelabuhan Tanjung Emas Semarang-Karimun Jawa. Penelitian ini menggunakan sample 90 responden, yaitu penumpang kapal KMC.KARTINI 1 rute Pelabuhan Tanjung Emas Semarang-Karimun Jawa, dengan metode pengumpulan data kuisioner. Analisis yang digunakan yaitu Analisis Deskriptif dan Analisis Kuadran. Berdasarkan analisis kuadran dapat disimpulkan bahwa terdapat satu indikator yang menurut pelanggan harus ditinggkatkan karena masih jauh dengan harapan pelanggan, yaitu indikator kesesuaian harga dengan ;pelayanan yang didapatkan dari pihak perusahaan. Sedangkan indikator yang dianggap sudah memuaskan terdapat tiga indikator yaitu indikator terjaminnya rasa aman oleh petugas, harga yang kompetitif dengan pesaingnya, dan promosi melalui mulut ke mulut. Indikator yang dianggap tidak penting oleh pelanggan maupun perusahaan terdapat empat indikator yaitu, pelayanan yang diberikan petugas, keterjangkauan harga tiket, promosi melalui media elektronik dan promosi berupa potongan harga. Nilai rata-rata kenyataan 3,58 < nilai rata-rata harapan 3,85, sehingga dapat dikatakan bahwa kepuasan pelanggan terhadap KMC.KARTINI 1 belum tinggi. Kata Kunci: KMC.KARTINI 1, Kepuasan Pelanggam, Analisis Kuadran, Kenyataan Pelayanan, Harapan Pelanggan
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | 1603.13.046 |
Subjects: | Transportasi |
Divisions: | Program Studi > S1-Transportasi |
Depositing User: | AMNI Perpustakaan Semarang |
Date Deposited: | 20 Jan 2020 02:09 |
Last Modified: | 20 Jan 2020 02:09 |
URI: | http://repository.stimart-amni.ac.id/id/eprint/469 |
Actions (login required)
View Item |