ANALISIS BRAND IMAGE, KEPERCAYAAN DAN PROMOSI YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET KA JOGLOSEMARKERTO

YUNITA, SRI MULYANI (2021) ANALISIS BRAND IMAGE, KEPERCAYAAN DAN PROMOSI YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET KA JOGLOSEMARKERTO. SKRIPSI.

[img] Text
BAB 1 NITA r.pdf

Download (342kB)
[img] Text
BAB 2 NITA.pdf

Download (475kB)

Abstract

Transportasi merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan manusia karena transportasi berkontribusi besar pada kehidupan dalam kaitannya dengan aktivitas manusia sehari-hari. Untuk menunjang berbagai aktivitas tersebut transportasi memainkan peranannya untuk menunjang kebutuhan perpindahan dari satu tempat ke tempat lain. Salah satu alat transportasi darat yang digunakan oleh masyarakat adalah kereta api. PT.Kereta Api Indonesia (Persero) merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa pelayanan angkutan darat. Salah satu lini kereta yang di operasikan di Stasiun Semarang Tawang adalah KA Joglosemarkerto. KA Joglosemarkerto merupakan KA yang mengangkut penumpang dengan tujuan Semarang-Purwokerto-Jogjakarta-Solo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui brand image, kepercayaan dan promosi secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian tiket KA Joglosemarkerto di Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna jasa KA Joglosemarkerto dengan sampel penelitain ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non propability samling dengan jenis sampling yaitu puspose sempling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif . Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier barganda dengan bantuan (Software) Statistic Package For Social Science (SSPS). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variable Brand Image, Kepercayaan, dan Promosi. berpengaruh secara parsial dan secara simultan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan Y =0,635 +0,178X1+0,280X2+0,306X3+ µ. Persamaan regresi linear berganda menunjukan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara brand image terhadap keputusan pembelian(thitung 2,103 > ttabel1,98498), kepercayaan terhadap keputusan pembelian(thitung 2,017 > ttabel1,98498), promosi terhadap keputusan pembelian (thitung 3,228 > ttabel1,98498), secara individual. Dan secara bersama-sama (brand image, kepercayaan, dan promosi) berpengaruh positif dan signifikan terhadap (keputusan pembelian). Dari persamaan regresi tersebut dapat diketahui bahwa variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap terhadap keputusan pembelian adalah varabel promosi dengan koefisien regresi 0,306. Dengan uji R2 (R Square) didapat hasil sebesar 0,550atau 55% yang bararti bahwa keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel Brand Image, kepercayaan dan promosi yakni sebesar 55% dan faktor lain yang mempengaruhi keputusan pembelian adalah 45 %. Kata Kunci : KA Joglosemarkerto, Brand Image, Kepercayaan, Promosi dan Keputusan Pebelian.

Item Type: Article
Additional Information: 161704163
Subjects: Transportasi
Divisions: Program Studi > S1-Transportasi
Depositing User: AMNI Perpustakaan Semarang
Date Deposited: 12 Jan 2022 05:08
Last Modified: 12 Jan 2022 05:08
URI: http://repository.unimar-amni.ac.id/id/eprint/4041

Actions (login required)

View Item View Item