YERAMELI, DAELI (2019) ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN PADA BAGIAN PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR DI DINAS PERHUBUNGAN KOTA SEMARANG. SKRIPSI.
Text
BAB I.pdf Download (290kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (381kB) |
Abstract
Moda transportasi darat baik angkutan barang maupun manusia merupakan suatu moda transportasi darat yang sangat bermanfaat untuk memperlancar kegiatan bagi pengguna. Oleh karena itu diharapkan moda transportasi darat yang ditawarkan telah mendapat pengujian yang dah dari Dinas Perhubungan. Pengujian kendaraan angkutan barang dan maanusia wajib dilaksanakan oleh setiap jenis angkutan, supaya mendapat ijin laik jalan oleh Dinas Perhubungan. Pada penelitian ini akan diamati pola perilaku konsumen atau pelanggan, untuk memperoleh ijin laik jalan. Melalui penelitian ini diharapkan akan diproleh suatu hasil menggambarkan bahwa kepuasan pelanggan atau konsumen dipengaruhi oleh faktor-faktor wujud, kehandalan, ketanggapan, jaminan dan empati. Berdasarkan fakta empirik dan hasil model penelitian yaitu regresi linier berganda dan dengan alat bantu statistik SPSS Ver 16.0, didapatkan persamaan model penelitian adalah: Y = 0,768 + 0,414.X1 + 0,177.X2 + 0,116.X3 + 0,020.X4 + 0,232.X5 + µ Independen variabel dalam hal ini wujud, kehandalan, ketanggapan, jaminan dan empati secara individu ataupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu kepuasan pelanggan. Secara parsial dapat diurutkan faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan berdasarkan dari hasil atau nilai uji t aadalah: 1. Faktor wujud (X1).................................... t hitung = 6,376 2. Faktor kehandalan (X2)........................... t hitung = 2,396 3. Faktor ketanggapan (X3)......................... t hitung = 2,557 4. Faktor jaminan (X4)................................. t hitung = 2,265 5. Faktor empati (X5)................................... t hitung = 3,223 Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda dapat disimpulkan: 1. Faktor wujud (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. 2. Faktor kehandalan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. 3. Faktor ketanggapan (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. 4. Faktor jaminan (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. 5. Faktor empati (X5) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. 6. Secara simultan faktor wujud, kehandalan, ketanggapan, jaminan dan empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata kunci: kualitas pelayanan (wujud, kehandalan,ketanggapan,jaminan,empati) dan kepuasan pelanggan.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | 1503.12.014 |
Subjects: | Transportasi |
Divisions: | Program Studi > S1-Transportasi |
Depositing User: | AMNI Perpustakaan Semarang |
Date Deposited: | 13 Jan 2020 07:04 |
Last Modified: | 13 Jan 2020 07:04 |
URI: | http://repository.stimart-amni.ac.id/id/eprint/369 |
Actions (login required)
View Item |