ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PENGGUNA GO-RIDE PADA GO-JEK DI KOTA SEMARANG

FARA, SETYA DEVI (2018) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PENGGUNA GO-RIDE PADA GO-JEK DI KOTA SEMARANG. SKRIPSI.

[img] Text
01 BAB I.pdf

Download (300kB)
[img] Text
02 BAB II.pdf

Download (625kB)

Abstract

Dalam penelitian ini dilatar belakangi oleh menungkatnya pengguna ojek online pada PT. Go-Jek di tahun 2016 di banding tahun-tahun sebelumnya. Dengan meningkatnya jumlah penumpang terus bertambah di tahun 2016 di banding tahun-tahun sebelumnya Dalam hal ini penelitian diarahkan untuk menganalisis Service, harga dan kemudahan terhadap minat pengguna Go-ride pada Go-jek di Kota Semarang. Penelitian ini sendiri bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh pengaruh Service, harga dan kemudahan terhadap minat pengguna Go-ride pada Go-jek di Kota Semarang. Perumusan masalah, tujuan penelitian ini dan hipotesis pada penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh yang positif dan signifikan secara individual antara variabel independen yaitu Service, harga dan kemudahan terhadap minat pengguna Go-ride pada Go-jek di Kota Semarang Pada penelitian ini objek yang diambil adalah warga daerah Semarang. Sumber data meliputi data primer dan data sekunder. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden yang merupakan warga daerah kota Semarang melalui teknik nonprobability sampling yaitu menggunakan sampling purposive. Teknik analisis datanya adalah teknik regresi linier berganda dengan hasil Y= 0,506 + 0,199 X1 + 0,393 X2 + 0,257 X3 + µ Dari hasil penelitian terdapat hubungan antara variabel bebas dan variabel terikat, pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa ketiga variabel bebas yaitu service sebesar 0,199 (X1), harga sebesar 0,393 (X2), dan kemudahan sebesar 0,257 (X3) yang diteliti terbukti berpengaruh positif dan signifikan mempengaruhi variabel terikat minat pengguna (Y) dengan variabel harga memiliki pengaruh tertinggi daripada variabel yang lain dalam mempengaruhi minat pengguna. Pada uji koefisien determinasi (R Square) nilai Adjust R square sebesar 0,566 artinya 56,6% variasi variabel terikat faktor minat pengguna dapat dijelaskan oleh variabel bebas service, harga dan kemudahan. Sedangkan sisanya 43,4% dijelaskan oleh sebab-sebab yang lain diluar variabel yang diteliti.

Item Type: Article
Additional Information: NIM : 1501.14.051
Subjects: Transportasi
Divisions: Program Studi > S1-Transportasi
Depositing User: AMNI Perpustakaan Semarang
Date Deposited: 25 Nov 2019 04:25
Last Modified: 25 Nov 2019 04:25
URI: http://repository.stimart-amni.ac.id/id/eprint/256

Actions (login required)

View Item View Item