JASA PELAYANAN PENUMPANG KAPAL KM. KELIMUTU PADA PT. PELNI CABANG SEMARANG

SRI, DEVI ARIYANI (2019) JASA PELAYANAN PENUMPANG KAPAL KM. KELIMUTU PADA PT. PELNI CABANG SEMARANG. KARYA TULIS.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (293kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (574kB)

Abstract

PT. Pelni merupakan perusahaan BUMN di Indonesia yang bergerak dibidang jasa pelayaran membuka cabang-cabang di seluruh Indonesia salah satunya Cabang di Kota Semarang yang telah menyiapkan berbagai armada laut yang terdiri dari kapal penumpang dan kapal Ro-ro dengan trayek atu rute yang telah ditentukan, trayek yang digunakan adalah trayek tetap dengan siap melayani masyarakat indonesia dengan kebutuhannya. Penulisa ini dilakukan untuk memperoleh gambaran tentang kegiatan pengangkutan penumpang yang dilakukan oleh PT. PELNI Cabang Semarang, yaitu dimulai dari pengangkutan penumpang sebelum naik ke atas kapal sampai penumpang turun dari atas kapal. Untuk itu metode pengumpulan data yang dilakukan adalah melalui metode wawancara, metode pengamatan, metode dokumentasi. Sehingga di peroleh hasil pelayanan terbaik kepada para calon penumpang agar kegiatan pelaksanaan berjalan dengan lancar, dan memudahkan calon penumpang berada diatas kapal sampai penumpang turun dari atas kapal. Saat berjalannya proses eembarkasi dan debarkasi penumpang, PT. PELNI selalu bekersama dengan pihak-pihak terkait di pelbuhan agar embarkasi dan debarkasi berjalan dengan lancar, aman, dan cepat. Kata Kunci : Embarkasi, Debarkasi pada Pelabuhan Penumpang

Item Type: Article
Additional Information: : 125210220
Subjects: Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga
Divisions: Program Studi > D3-Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga
Depositing User: AMNI Perpustakaan Semarang
Date Deposited: 07 Feb 2020 01:49
Last Modified: 07 Feb 2020 01:49
URI: http://repository.stimart-amni.ac.id/id/eprint/1233

Actions (login required)

View Item View Item